Rabu, 24 Desember 2014

kata pengantar

Kata Pengantar

Puji serta syukur marilah kita panjatkan kehadirat illahi ghofur, tiada illah yang wajib di ibadahi kecuali Dia. Dialah yang telah memberikan sebuah kenikmatan besar bagi kita semua, terutama dalam masalah nikmat dikaruniakannya iman dan islam dari sejak kita dilahirkan.
Shalawat dan salam marilah kita panjatkan kepada nabi revolusioner islam yang telah membawa umat dari alam kegelapan menuju alam kecerahan. Tak lupa kepada keluarganya, sahabat-sahabatnya, tabiin dan tabiut tabiin, dan kepada umat akhir zaman yang selalu taat terhadap ajarannya.
Dalam kesempatan ini, penulis ingin mengungkap tentang perkembangan hukum islam yang ada di Indonesia ini, karena begitu menariknya pekembangan hukum islam dalam proses perkembangannya, dimana Indonesia adalah negeri yang bermayoritaskan muslim, namun sampai saat ini penegakkan syariat islam secara kaffah masih berlum terealisasi.
Dengan demikian, penulis ingin mengupas tentang perkembangan hukum islam di Indonesia ini di lihat dari sisi sejarah penjajahan oleh bangsa belanda yang berlangsung begitu lama sampai mencapai 3,5 abad. Oleh sebab itu, faktor ini sangat mempengaruhi akan perkembangan hukum islam di Indonesia ini, sehingga selayaknya sejarah itu jangan sampai dilupakan untuk tetap kita jadikan sumber dalam menghukumi suatu permasalahan.
Terakhir penulis memohon saran dan kritik yang membangun dari pembaca sekalian, juga dari bapak dosen yang sangat penulis hormati. Penulis manusia biasa yang tak lepas dari kesalahan, oleh sebab itu, harap masukannya dan koreksiannya.

Hormat kami


                                                                                                 Penulis  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar